Jumat, 25 April 2014

Guru Besar

Guru Besar Ilmu Hikmah "Mbah Lan"


R. M. Sumarlan Cahyo Kusumo, A. Ma, P. Hd ( Mbah Lan ) lahir di kota Boyolali Jawa Tengah, beliau putra Mbah Sakri seorang budayawan yang juga pakar ahli ilmu kejawen. Sejak lahir  Mbah Lan memiliki kelebihan yang luar biasa, darah kadigdayan romonya mengalir pada diri beliau. Dari kecil beliau sudah bergelut dengan pusaka dan benda bertuah dari alam ghaib, semasa bemain dengan temanya sering sekali menemukan benda keramat tersebut. Mbah Lah adalah pendiri perguruan ilmu supranatural daya Pramana, dan sekaligus menjadi guru besar perguruan tersebut.
Meskipun dari kalangan keluarga kejawen, Mbah Lan semasa kecilnya juga mengikuti pendidikan umum untuk memplajari berbagai ilmu pengtahuan, hingga kemudian beliau lulus dan menjadi sarjana pada salah satu perguruan tinggi Isalam yang ada di kota Pati Jawa Tengah. Beliau merupakan penerus kehidupan romonya yang selalu gandrung dengan kesenian dan kejawen, namun beliau mengimbangi kehidupanya dengan pengetahuan syariah agama yang matang. Selamat diperguruan tinggi, beliau juga banyak belajar mengenai ilmu Al-Hikmah kepada para Kyai yang membimbing beliau.
Setelah lulus dari perguruan tinggi Mbah Lan meminta izin romonya, untuk pergi berguru mematangkan keilmuan yang beliau miliki keberbagai perguruan besar yang ada ditanah Jawa. Mbah belajar berganti-ganti perguruan, hingga bertemu dengan seorang guru yang benar-benar sudah mumpuni untuk membimbing beliau. Dari maha guru yang terahir tersebut beliau menguasai berbagai jenis keilmuan, termasuk juga kebatinan.
Setelah selesai berguru, beliau kembali ke kampung halamanya di Gembong Pati. Setiap hari banyak sekali warga yang berdatangan, ada yang ingin belajar ilmu kanuragan, ilmu hikmah, dan meminta untuk menyembuhkan penyakit yang diderita. Kian hari orang yang hendak berguru semakin bertambah, hingga rumah beliau sesak untuk beraktifitas. Akhirnya beliau berfikir untuk membuat wadah tempat belajar para muridnya yang kian banyak, sehingga beliau mendirikan perguruan ilmu supranatural Daya Pramana di kota Kudus.
Perguruan baru yang beliau dirikan pada tahun 1995 tersebut berkembang sangat pesat sekali, hingga pada awal tahun 2009 pemerintah kota kudus hadir melihat perkembangan perguruan Daya Pramana tersebut, dan memberikan pengakuan, serta mendapatkan legalitas dari Pengadilan Negeri Kudus. Setelah itu banyak dari instansi pemerintahan yang juga belajar olmu kanuragan pada perguruan yang Mbah Lan pimpin.
Sampai sekarang ini muid beliau sudah kesusahan untuk menghitung, namun dari murid-murid beliau sudah ratusan yang mendirikan perguruan sendiri, dan menjadi spiritual yang namanya juga harum dalam dunia paranormal Indonesia. Selain mengajarkan keilmuan, Mbah Lan sangat aktif dan gemar menciptakan produk benda bertuah, banyak sekali karya yang sudah beliau hasilkan, sehingga banyak orang menganggap beliau  pakar pusaka, benda bertuah dan alam ghaib. Sampai sekarang ini sudah ribuan orang yang menggunakan produk benda bertuah Mbah Lan, dari setiap kesaksian yang diberikan, mereka mengaku puas dan banyak merasakan manfaat dari benda bertuah yang berasal dari beliau.
Memasuki Dunia Online
Perkembangan tehnologi sekarang ini sudah sangat pesat sekali, berbeda jauh dengan era tahun 90’n. pertumbuhan penduduk semakin padat, lapangan kerja semakin sempit dan saling berebut. Perkembangan tehnologi memberikan perubahan yang sangat signifikan terhadap kehidupan masyarakat Indonesia, apalagi dengan ditopang dunia tehnologi yang semakin canggih dan murah. Dampak yang dirasakan adalah banyak sekali kasuistik dalam rumah tangga, lingkungan sosial, lingkungan kerja yang sangat susah untuk ditangani.
Sekarang ini hampir setiap orang mengantongi masalah, bahkan bnyak sekali yang depresi karena permasalahan yang tak terselesaikan. Dari pengalaman dan persentase permasalahan pasien yang dating kepada Mbah Lan, kebanyakan mereka memiliki permasalahan dalam rumah tangga, keuangan, karir, jodoh, dan asmara.
Minat orang mempelajari keilmuan spiritual hampir punah, sehingga mengakibatkan masyarakat sekarang ini sangat kebingungan mencari bantuan terhadap permasalahan yang dimiliki. Mereka hanya sibuk dengan aktifitas pekerjaan hingga malam, bisa disimpulkan bawa waktunya habis untuk keluarga dan pekerjaan, dan tak sempat belajar ilmu spiritual.
Beangkat dari uraian diatas, Mbah Lan berfikir dan memutuskan untuk memasuki dunia Online. Harapat beliau, supaya masyarakat dengan mudah menemukan beliau, untuk membantu mengentaskan problematika kehidupan yang terjadi pada masyarakat Indonesia khususnya, dan manca Negara umumnya. Dengan menggunakan sistem Online beliau sangat yakin sekali langkah ini mnjadi sangat efektif dan berhasil, beliau mengatakan sangat bersyukur sekali apabila hidupnya memberikan banyak manfaat pada orang banyak yang membutuhkan.

Setidaknya melalui Online ini orang yang memerlukan bantuan beliau, baik yang ingin belajar keilmuan, memesan benda bertuah, dan berkonsultasi bisa beliau bantu dengan cara jarak jauh tanpa harus meninggalkan kesibukanya. Dengan dibantu Mbah Lan, siapa saja dapat mengatasi semua permasalahan hidupnya. Anda akan mendapatkan apa saja yang Anda harapkan dengan cara instan, tidak perlu melakukan olah ritual yang berat dan meninggalkan kesibukan, hanya cukup menggantinya dengan mahar saja. Jadi, sesibuk apapun Anda dapat belajar sama beliau.
Kenapa harus ada mahar? Karena stiap kebutuhan hidup membutuhkan biaya, mahar yang Anda berikan nantinya hanya sebagai penggati dalam pencarian barang, pngganti jasa ritual dan waktu guru besar. Sudah memahami bukan? Namun tenang saja, Anda tidak perlu khawatir, guru besar sangat pogfesional dalam menerapkan mahar, berbeda dengan para spiritualis lainya, beliau hanya menerapka mahar sebagai pengganti dan nominalnya sangat terjangkau dan tidak akan membatkan Anda.
Semoga usaha yang dilakukan beliau dalam membantu banyak orang, selalu mendapatkan berkah dari Allah, dan problematika hidup Anda teratasi dengan izin Allah. Amin.